anitadwiyuliati

Hidup Indah Bila Dengan Cinta

Waktunya Hemat Air

Walaupun sekarang musim hujan, bukan berarti air boleh dibuang-buang. Sehubungan dengan pemanasan global, sekarang dunia sudah mulai krisis air bersih, lho! Yuk, sama-sama menghemat air, biar sampai kita tua nanti tetap ada air bersih untuk dinikmati.

  • Jangan biarkan air keran terbuka saat nggak digunakan. Walaupun air yang keluar cuma sedikit, tapi kalau didiamkan dalam waktu lama akan jadi banyak juga, kan? Jadi pastikan selalu menutup keran dengan benar.
  • Saat sedang musim hujan, nggak usah repot menyiram tanaman. Air hujan yang turun sudah mencukupi untuk tumbuh-tumbuhan, kok. Menyiramnya, selain membuang-buang air, juga akan membuat tanaman kita ‘tenggelam’.
  • Kalau memang ingin menyiram tanaman, sebaiknya gunakan ember dan gayung, atau gunakan wadah khusus penyiram dibanding menggunakan selang. Dengan begini kita bisa lebih menakar penggunaan air dan nggak membuang-buangnya.
  • Biasakan menyiram tanaman saat pagi-pagi sekali atau sore hari. Diwaktu ini, angin sedang tidak terlalu kencang bertiup sehingga air yang kita siramkan pun nggak akan terevaporasi dengan cepat.

Single Post Navigation

2 thoughts on “Waktunya Hemat Air

  1. waw..bisa tidak mandi saiya ini Teh hahahahhahhahha

  2. kalo mandi seminggu sekali saja biar hemat hahaha😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s