anitadwiyuliati

Hidup Indah Bila Dengan Cinta

Trans-Jogja

Untuk mengatasi banyaknya keluhan masyarakat terhadap kejahatan dan pelecehan seksual di bus kota, terutama tindakan penjambretan dan peleceha seks. Pemerintah Provinsi DIY meluncurkan alat transportasi Trans-Jogja untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya pada sektor transportasi darat di kawasan perkotaan DIY dengan berbasis bus, mengganti sistem setoran menjadi sistem pembelian pelayanan bus terjadwal dari 05.30 – 21.30 WIB berhenti di halte-halte khusus. Aman, nyaman, andal, terjangkau, dan ramah bagi lingkungan.

Menurut Ketua DPD Organda DIY, adanya pengelolaan moda transportasi Trans Jogja yang profesional dan terpadu diharapkan bisa meminimalisir tindakan kejahatan pencopetan maupun pelecehan seksual di dalam angkutan bus perkotaan. Tentunya dibutuhkan komitmen bersama, mulai dari Dinas Perhubungan, pelaku operator bus hingga masyarakat.

Diluncurkannya moda transportasi Trans Jogja salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang.
Dengan pengelolaan moda transportasi Trans Jogja yang profesional dan terpadu diharapkan kenyamanan, keamanan bisa dicapai. Apalagi, sistem penghasilan dari operator dan pelaku transportasi sudah jelas. Selain itu, pengelolaan juga sudah harus mulai profesional dengan sistem penggajian.

Alat transportasi Trans-Jogja juga memudahkan kita sebagai masyarakat DIY untuk berpergian, dengan tiket Rp. 3000,- kita bias merasakan naik bus trans-jogja dan kita bias berkeliling kota Yogyakarta dengan aman, nyaman dan murah. Trans-Jogja juga bias mengantarkan kita ketempat-tempat wisata yang ada di kota Yogyakarta. Jadi Trans-jogja juga bias menarik para wisatawan untk mencoba semua fasilitasa yang ada di kota Yogyakarta, sehingga para wisatawan tidak hanya menikmati tempat-tempat wisatanya saja akan tetapi mereka bias berkeliling menggunakan Trans-Jogja dengan fasilitas yang nyaman, aman , dan murah. Manfaat dari Trans-Jogja juga bias dirasakan oleh para pelajar karena Trans-Jogja menyediakan tarif tiket khusus pelajar jadi semua pelajar di kota Yogyakarta bisa menggunakan Trans-Jogja dengan harga murah.

Infoormasi Tiket trans-Jogja

  1. TIKET SINGLE TRIP
    • Tiket sebesar Rp. 3.000,00 untuk setiap perjalanan.
    • Penumpang membeli tiket Single Trip di semua lokasi halte
    • Penumpang menerima tiket Single Trip dan tiket siap digunakan
  2. TIKET REGULER UMUM
    • Tiket sebesar Rp. 2.700,00 untuk setiap perjalanan.
    • Penumpang membeli tiket Regular di halte bertanda POS/Card Center (Dinas Perhubungan Prov. DIY)
    • Penumpang menerima tiket Regular sesuai nominal yang dibeli dan siap digunakan
    • Pilihan nominal pulsa/isi ulang Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah), Rp 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah), Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah), dan Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah)
  3. TIKET REGULER PELAJAR
    • Tiket sebesar Rp. 2.000,00 untuk setiap perjalanan.
    • Pelajar mendaftar secara kolektif di sekolah
    • Pihak sekolah menghubungi Dinas Perhubungan Provinsi DIY dan petugas akan datang ke sekolah
    • Petugas menyerahkan tiket di sekolah dan tiket siap digunakan
    • Kartu tiket perdana bernilai Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah)
    • Pilihan isi ulang pulsa Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah), Rp 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah), Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah), dan Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah)

sumber :

http://transjogja.net

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s